Rabu, 21 November 2012

Tips-Tips Cara Berteman Yang Baik


v     Tips-tips Cara Berteman Yang Baik

1.      Bersikaplah ramah
Jika kamu ramah siapapun akan merasa nyaman di dekatmu, dan jika sudah begitu teman-teman yang ingin mengenalkannya kepadamu pun  akan berkata 'kenalan aja, dia baek kok", dan akan menambahkan banyak teman-temanmu.
Bagaimana ramah itu?. Mudah saja, pastinya kamu jangan memasang lagak layaknya orang yang disegani, cerahkan wajahmu dalam artian hiasi dengan senyum kecil, karena ingat, orang yang senyum memiliki aura berbeda. Mudah-mudahlah bergaul, tapi jangan bergaul ke arah yang salah dan jangan sesekali kamu ceplas-ceplos yang justru secara tidak langsung menyinggung perasaan orang lain karena itu sudah menjadi nilai minus.
  1. Pintar-pintarlah bercanda
Karena itu salah satu jalur membuka banyak teman, biasanya dengan begitu obrolan pun terasa segar sehingga kamu dinilai baik oleh orang.
  1. Jangan pilih-pilih
Bergaullah dengan siapa saja tanpa memandang status atau sosialnya kecuali terhadap mereka yang pergaulannya justru menjerumuskan, jauhkan pelan-pelan..agar kita tidak terbawa mereka dan tidak pula menyinggung mereka jadi kamu bisa berkawan dengan siapapun.
4.   bersahabat yang sehat
terima apa adanya, juga bersyukur kita punya sahabat sebaik dia. saling mendukung dan jangan sedih bila temen senang. hargai sahabat kita dan jangan mempermalukan dia pada orang lain. kalau kamu kecewa terhadap sahabat kamu, berbicaralah dengan baik, jangan dipendam. terakhir kamu harus beri dia perhatian agar kebaikan kecil kita pun membekas di hatinya

5.  menerima perbedaan
kalau ingin bergaul baik, langkah awalnya harus tidak membeda-bedakan teman, karena kalau membeda-bedakan teman, kalau yang beda itu banyak, gimana mau punya banyak teman?
  1. menjadi pendengar yang baik
kalo teman kita itu curhat, jadilah kita pendengar pasif, yang hanya mendengarkan 1 arah dan tidak memberikan masukan apa-apa. kalo dia bicara karna ingin mengakrabkan diri dengan kitat, jadilah pendengar aktif, selain sabar mendengar n menyimak pembicaraannya, kita juga berbicara tentang diri kita
  1. harus bisa dipercaya
kita bisa dipercaya kalo kita nepatin janji kita, jujur terhadap teman, konsisten pada pendirian (tidak plin plan), bisa diandalakan(bisa mempertanggung jawabkan tugas dengan baik) dan bisa memegang rahasia(tidak bocor)

6 komentar:

  1. saya sangat suka artikel ini,,,benar-benar bagus.

    BalasHapus
  2. artikelnya benar2 sangat bagus,,,thanks yah
    DOMINOQQ

    BalasHapus
  3. SF artikelnya sangat menarik terima kasih

    href='http://www.sertifikasiisoindonesia.blogspot.com'> Sertifikasi ISO

    BalasHapus